Kopi Beracun Racikan Sang Suami

Seorang ibu rumah tangga di Michigan, Amerika Serikat (AS), selalu merasa sakit setiap kali dirinya meminum kopi yang dibuat oleh suaminya. Seringkali mengalami hal ini, Therese Kozlowski akhirnya menemukan kenyataan mengejutkan saat mencoba menyelidikinya.

Wanita ini pun akhirnya memasang kamera CCTV tanpa sepengetahuan suaminya di rumahnya dan mendapati fakta bahwa Brian, suaminya, selalu mencampurkan obat jenis antihistamine di kopi yang dia buat untuk istrinya.

Sebagaimana yang dilansir oleh Daily Mirror Jumat (2/8/2019), wanita tersebut selalu sakit setiap kali meminum kopi buatan suaminya di pagi hari. Dia merasa merasa mual serta matanya memerah sehabis mengonsumsi minuman itu.

Sebelum melihat tayangan cctv yang dipasangnya Therese tidak pernah mengira bahwa suami yang sudah dinikahinya selama 22 tahun itu telah mencampurka obat alergi tersebut ke dalam minuman kopinya pada bulan Juli lalu.

Karena kejahatannya itu, Brian, yang merupakan ayah dari tiga anak Therese, dikenai hukuman kurungan selama 3 bulan. Pihak berwajib baru menjebloskannya ke penjara pada akhir pekan ini.

Demi menghindari tuduhan bersalah dengan ancaman hukuman pengeluaran togel singapore lebih dari 15 tahun penjara karena terbukti berusaha meracuni istrinya, Brian pun mengaku bersalah. Perbuatan tersebut dilakukannya sejak 2 bulan yang lalu, sebagaimana yang dilansir oleh media Amerika.

Motifnya melakukan hal ini diduga karena sang Istri, mengajukan gugatan cerai pada bulan Mei lalu. Jaksa Macomb County Eric Smith sempat mengeluh atas vonis yang dijatuhkan hakim hanya selama 3 bulan tersebut.

Dia mengatakan peristiwa ini adalah “tamparan bagi diri korban” serta menyindir bagaimana hukum seakan-akan berusaha melindungi pelaku.

Sebagaimana dimuat dalam Daily Mail, Smith mengatakan bahwa pengadilah lebih memihak kepada pelaku dengan memastikan yang bersangkutan tetap dapat bekerja serta bebas beraktivitas dibandingkan berusaha melindungi keamanan korban.

Secara pribadi dia mengaku tak dapat membayangkan bahwa Brian yang telah berupaya membahayakan istrinya bisa saja membahayakan orang lain, dan untuk itu dia hanya mendapat vonis ringan.

Media WXYZ menyebutkan bahwa kopi terakhir yang disajikan Brian kepada Therese telah dianalisis oleh para ahli dan ditemukan ditemukan 127 ml Diphenhydramine.

Therese sendiri merencanakan untuk mengajukan banding karena vonis yang dianggapnya terlalu ringan tersebut. Wanita tersebut menegaskan bahwa suaminya dengan sengaja mencampurkan racun serta mengancam buah hati mereka.

Therese yang ketakutan menduga suaminya sedang berusaha melakukan pembunuhan berencana kepada dirinya. Alasannya karena Brian sadar akan kehilangan istrinya dan tak tahan menjalani kehidupan pernikahan bersamanya sehingga berusaha melenyapkan wanita itu.

Sebaliknya, hakim Antonio Viviano di Pengadilan Sirkuit Macomb County berpendapat bahwa Brian “memiliki penyesalan atas perbuatannya tersebut”. Dengan begitu dia dijatuhi 60 hari penjara.

Kasus kopi beracun di Indonesia

Beberapa tahun yang lalu kasus kopi beracun juga sempat menggemparkan masyarakat Indonesia. Korbannya adalah Wayan Mirna Salihin yang tewas di tanggal 6 Januari 2016 setelah mengonsumsi es kopi Vietnam di Olivier Café, Mall Grand Indonesia.

Dari otopsi pihak berwajib diketahui terjadi pendarahan pada organ dalam Mirna oleh zat yang bersifat korosif dan diketahui merupakan asam sianida, sebagaimana yang ditemukan pada minuman kopi korban.

Sesuai hasil penyelidikan serta pemeriksaan saksi-saksi, Jessica Kumala Wongso, rekan korban yang ada di lokasi kejadian ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana atas wanita tersebut. Sidang atas kasus pembunuhan tersebut menjadi drama berhari-hari yang membuat masyarakat Indonesia berbagai kalangan penasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *